Diskon Bootcamp di Startup Campus

Rekomendasi Pelatihan Prakerja yang Mudah dan Cepat Selesai 2023 

Contents

Apakah kamu telah mendaftar program Prakerja tetapi masih bingung memilih pelatihan yang sesuai dengan minat dan kebutuhanmu? Jangan khawatir! Artikel ini akan memberikan rekomendasi pelatihan Prakerja yang mudah, cepat selesai, dan pastinya akan memberikan manfaat besar bagi kariermu ke depan.  

Yuk, simak selengkapnya!

Baca juga : Cara Daftar Prakerja 2023 Online Mudah dan Cepat!

Rekomendasi Pelatihan Prakerja yang Mudah dan Cepat Selesai 2023

Tidak perlu bingung lagi memilih pelatihan Prakerja yang cocok, karena kami telah merangkum 3 kelas yang sangat direkomendasikan buat kamu. 

Pelatihan ini tidak hanya mudah dipelajari, tetapi juga memiliki prospek karier yang potensial di masa depan.

1. Data Analitik 

Salah satu pelatihan Prakerja yang sangat direkomendasikan adalah pelatihan Data Analitik. Data Analitik adalah kemampuan untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan data untuk mengambil keputusan yang lebih baik. 

Pelatihan ini cocok untuk siapa saja bahkan untuk pemula sekalipun yang tidak memiliki pengalaman sama sekali di bidang data. 

Pelatihan Data Analitik akan memberikan kamu pemahaman yang kuat tentang bagaimana data digunakan dalam berbagai industri, dan bagaimana menghasilkan wawasan dan pengambilan keputusan dari data tersebut. Kamu juga akan belajar alat-alat penting seperti Python, Excel, dan tools analisis data populer lainnya.

Kenapa Kamu Harus Mengambil Kelas Data Analitik?

  • Tingginya Permintaan Pekerja Data Analitik

Data Analitik adalah salah satu bidang yang sangat diminati saat ini. Banyak perusahaan membutuhkan ahli dalam menganalisis data untuk membuat keputusan berdasarkan informasi yang akurat.

  • Penghasilan yang Menjanjikan

Profesional di bidang Data Analitik seringkali mendapatkan gaji yang cukup tinggi. Mengutip dari laman Glassdoor, gaji data analitik di Indonesia rata-rata sebesar Rp.12.000.000 – Rp.35.000.000 per bulannya. 

  • Peluang Karier yang Luas

Dengan latar belakang dan skill di bidang Data Analitik, kamu bisa bekerja di berbagai sektor industri, termasuk bisnis, teknologi, pemerintahan, dan bidang lainnya. 

2. UI/UX Designer (Desain Antarmuka Pengguna)

Desain Antarmuka Pengguna (UI) dan Pengalaman Pengguna (UX) menjadi semakin penting dalam dunia digital yang terus berkembang. Pelatihan UI/UX Designer adalah pilihan menarik jika kamu memiliki ketertarikan dalam bidang desain dan teknologi.

Dalam pelatihan ini, kamu akan memahami bagaimana mendesain situs web dan aplikasi yang menarik dan mudah digunakan. Hal ini mencakup prinsip desain, pengujian pengguna, dan berbagai alat desain seperti Figma. 

Pelatihan ini sangat relevan karena bisnis digital dan situs web mengutamakan pengalaman pengguna yang baik untuk menciptakan kepuasaan pengguna. 

Kenapa Kamu Harus Mengambil Kelas UI/UX Designer?

  • Permintaan yang Terus Meningkat

Semua perusahaan yang fokus pada teknologi memerlukan UI/UX Designer untuk memastikan produk mereka mudah digunakan dan menarik bagi pengguna.

  • Kreativitas dan Inovasi

Pelatihan UI/UX Desainer memungkinkan kamu untuk menggabungkan keterampilan desain dengan pemikiran kreatif dan menciptakan pengalaman pengguna yang unik.

  • Gaji yang Menggiurkan

UI/UX Designer yang berpengalaman biasanya mendapatkan pendapatan yang sangat tinggi. Mengutip dari laman Glassdoor, gaji UI/UX Designer di Indonesia rata-rata sebesar Rp.9.000.000 – Rp.30.000.000 per bulannya. 

3. Artificial Intelligence 

Artificial Intelligence (AI) adalah salah satu tren paling populer dalam dunia teknologi saat ini. Dengan pelatihan AI, kamu akan mempelajari dasar-dasar pembelajaran mesin (machine learning) dan pemahaman tentang bagaimana AI digunakan dalam berbagai konteks, seperti analisis data, pengolahan bahasa alami, dan computer vision.

Meskipun topik ini mungkin terdengar rumit, kamu tidak perlu khawatir karena banyak program pelatihan Prakerja yang dirancang dengan materi yang mudah dipahami dan dapat diikuti oleh siapa saja, termasuk pemula. 

Kenapa Kamu Harus Mengambil Kelas Artificial Intelligence?

  • Pertumbuhan Industri yang Cepat

AI tumbuh sangat pesat. Banyak perusahaan besar dan startup mengadopsi AI untuk efisiensi dan inovasi. 

  • Permintaan Tinggi

Keterampilan AI sangat dicari, tapi tenaga kerja yang punya keahlian ini masih sedikit. Ini artinya akan ada banyak lowongan pekerjaan di berbagai sektor dengan gaji tinggi.

  • Potensi Keuntungan Ekonomi

Jika kamu memiliki visi dan keterampilan yang profesional, tidak menutup peluang bagi kamu untuk menciptakan produk atau perusahaan AI milikmu sendiri

Baca juga : 5 Profesi AI Paling Dicari, Mana Yang Kamu Impikan? 

Rekomendasi Ikut Pelatihan Prakerja di Startup Campus

Pelatihan Prakerja di Startup Campus

Startup Campus adalah salah satu lembaga pelatihan terbaik  yang bisa kamu pertimbangkan untuk melanjutkan pelatihan prakerjamu. 

Startup Campus menawarkan kelas-kelas yang dirancang oleh instruktur terpercaya dengan kurikulum yang mudah dipahami, bahkan untuk pemula sekalipun. 

Setelah menyelesaikan pelatihan di Startup Campus, kamu akan memiliki keterampilan yang dapat digunakan untuk meng-upskill diri, switching career, atau bahkan bekerja sebagai freelancer.

Mengapa Harus Mendaftar Kelas Prakerja di Startup Campus

1. Pelatihan Siap Kerja Terbaik

Startup Campus telah dikenal sebagai lembaga pelatihan terpercaya  baik dari individu maupun perusahaan  yang ingin meningkatkan skill di bidang digital. 

2. Dukungan dari Pihak Terpercaya

Startup Campus tidak hanya lembaga biasa. Mereka telah diakui sebagai salah satu EdTech paling inovatif di Asia Pasifik oleh AWS EdTech. Hal ini menunjukkan kualitas dan dedikasi mereka dalam memberikan pendidikan berkualitas.

3. Mitra Google Indonesia dan Kampus Merdeka

Startup Campus juga telah berkolaborasi dengan Google Indonesia dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). 

4. Kurikulum Disusun oleh Praktisi dan Ahli  

Kurikulum di Startup Campus dirancang oleh praktisi dan ahli di bidangnya. Ini memastikan bahwa kamu akan mendapatkan pemahaman yang mendalam tentang bidang yang kamu pelajari.

5. Fleksibel dan Berbasis Online

Kelas-kelas di Startup Campus dapat diikuti secara daring, bahkan pada malam hari sehingga tidak akan mengganggu aktivitas pekerjaanmu. Modul LMS, sesi langsung, dan banyak sumber belajar lainnya juga tersedia untuk mendukung perkembangan kamu.

6. Jaringan yang Luas

Startup Campus memiliki lebih dari 21 perusahaan mitra, yang berarti kamu akan memiliki peluang untuk menjalin hubungan dan jaringan yang luas, bahkan setelah kamu menyelesaikan pelatihan.

Cara Daftar Pelatihan Prakerja di Startup Campus

Proses pendaftaran di Startup Campus sangat sederhana dan mudah dilakukan. Kamu dapat mengikuti langkah di bawah ini : 

  1. Kunjungi Situs Pintar.co melalui link https://pintar.co/ dan klik “DAFTAR/MASUK
Website Pintar.co
  1. Centang kotak persetujuan dan klik tombol “Lanjutkan Mendaftar/Masuk
Konfirmasi email daftar akun prakerja
  1. Setelah berhasil, kamu bisa melanjutkan dengan memasukkan data penting di form pendaftaran. 
Isi formulir form pendaftaran prakerja
  1. Setelah berhasil membuat akun di pintar.co, masuk ke link https://pintar.co/kartuprakerja dan cari kursus “Startup Campus
Search Prakerja di Startup Campus
  1. Pilih dan beli pelatihan yang kamu inginkan!
Pilih pelatihan prakerja di Startup Campus
  1. SELESAI 

Untuk panduan lebih lanjut tentang cara mendaftar, kamu dapat mengikuti tutorial video di bawah ini :  

https://www.instagram.com/reel/CwSShiwv6m8/?igshid=ODk2MDJkZDc2Zg==

Picture of halima tussadiah

Bagikan Artikel

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x