Diskon Bootcamp di Startup Campus

Webinar Impact Circle x AIESEC in Unand 2023: Menggali Potensi Ekonomi dengan ‘Youth-Preneur’

Contents

Penulis: Nanda Oktaviana

Pada tanggal 12 Agustus 2023, telah dilaksanakan Impact Circle x Local Project of AIESEC in Unand melalui platform zoom meeting. AIESEC adalah organisasi internasional yang dikelola dan dipimpin oleh pemuda, non-pemerintah, dan non-profit yang memberikan leadership development, cross-cultural internship, dan pengalaman global volunteer exchange kepada pemuda.

AIESEC berfokus dengan menggerakkan pemuda untuk berdampak sosial secara progresif. Salah satu upayanya yakni melalui acara Impact Circle x Local Project. Impact Circle x Local Project adalah kegiatan dari Local Project yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran sosial melalui acara diskusi untuk mendefinisikan dan menciptakan pengalaman bagi pemuda dengan beragam topik yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) dan implementasinya di Indonesia. SDGs yang diangkat pada Impact Circle x Local Project kali ini adalah SDGs nomor 8, yaitu “Decent work and economic growth.”

Baca juga : Cara Mendapatkan Beasiswa Kuliah Sampai Sarjana!

Suasana zoom Webinar Impact Circle x AIESEC in Unand 2023

Selanjutnya, tema dari kegiatan ini adalah “Against The World: Living the Potential with Economic Strategies as Youth-Preneur.” Kegiatan ini diharapkan dapat memfasilitasi pengetahuan dan awareness pemuda terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Diskusi yang dilakukan acara ini berfokus pada peran dan potensi pemuda dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, salah satunya dengan menjadi pelaku ekonomi kreatif. Dampak COVID-19 telah membuat semua orang menyadari bahwa inovasi dan adaptabilitas UMKM sangat penting. Oleh karena itu, pemuda merupakan salah satu peran yang memiliki pengaruh dan potensi terbesar untuk membawa perubahan dalam Ekonomi Indonesia.

Baca juga :Intip Bootcamp yang Bikin Kamu Jago Tech Skill dan Siap Kerja!

Dipandu oleh Local Committee Vice President of Brand and Marketing AIESEC in Unand 2022, as Key Account Management Intern at Lazada, kegiatan Impact Circle kali ini mengundang salah satu speaker, yaitu Belinda Azzahra Irwan Putri yang merupakan founder dari ODOC dan Teman Tani. Sebagai supply chain di johnson and johnson dan juga ex intern di berbagai tempat, seperti PWC, EY, Unilever, Ruangguru dan Philip Morris International, Belinda membagikan pengalamannya lewat materi yang dikemas dengan membahas topik “Business Planning in Digital Era.” Ia membahas bagaimana pentingnya membuat plan sebelum memulai bisnis dan membagikan strategi yang efisien untuk merancang plan tersebut. Di akhir dari sesi ini, partisipan diminta untuk memberikan key points yang mereka dapatkan selama mengikuti acara webinar ini. Acara ini diharapkan dapat membantu para pemuda menyusun strategi dan mendorong mereka untuk melakukan bisnis dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Baca juga : Salah Jurusan Kuliah? Jangan Nyesel, Ada Aksel!

Untuk informasi lebih lanjut mengenai AIESEC in Unand, silahkan hubungi bagian Public Relations  AIESEC in Unand, Salsabila Prescilia melalui email salsabila.prescilia3@aiesec.net

Picture of Startup Campus

Bagikan Artikel

Subscribe
Notify of
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
binance

I don’t think the title of your article matches the content lol. Just kidding, mainly because I had some doubts after reading the article.

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x