Diskon Bootcamp di Startup Campus

Volunteer lokal rasa internasional, memang ada?

Contents

AIESEC in UPN “Veteran” Yogyakarta hadir memberikan kesempatan bagi pemuda-pemudi di Yogyakarta untuk mendapatkan international exposure sekaligus meningkatkan softskill dan hardskill, melalui program Local Volunteer.

Incoming Global Volunteer (iGV) adalah program Volunteer dari AIESEC yang dirancang untuk memberikan dampak dan membawa kaum muda dari seluruh dunia untuk berpartisipasi dan berkontribusi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Tujuan dari program ini adalah untuk mengurangi permasalahan sosial yang terjadi di Yogyakarta, seperti permasalahan pendidikan, lingkungan, kesehatan, dan kewirausahaan, dengan mengajak para pemuda untuk melakukan proyek yang sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan dari PBB yang berkaitan dengan Yogyakarta.

Local Volunteer (LV) Merupakan bagian dari program Incoming Global Volunteer (iGV) yang memberikan kesempatan bagi pemuda-pemudi di Indonesia untuk menjadi sukarelawan bersama Exchange Participant (EP) selama 6 minggu. Selain mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi dengan pemuda dari luar indonesia, peserta Local Volunteer juga bisa mendapatkan program selfdevelopment melalui program bootcamp yang dibuat khusus untuk peserta Local Volunteer sebagai persiapan sebelum mengikuti kegiatan iGV dan bertemu dengan Exchange Participant.

Berfokus pada SDGs nomor 4 yaitu “Ensure inclusive and equitable quality education and promote lifelong learning opportunities for all” iGV kali ini mengangkat tema “Happy Bus” para Local Volunteer bersama dengan Exchange Participant yang berasal dari beberapa negara akan mengajar anak-anak sekolah dasar di Yogyakarta, sekaligus belajar budaya lokal di Yogyakarta.

Selain mengikuti seluruh agenda iGV dari tanggal 22 Juni hingga 3 Agustus 2024, Local Volunteer AIESEC in UPN “Veteran” Yogyakarta juga berkesempatan untuk meningkatkan softskill dan hard skill melalui program LV Bootcamp yang diadakan pada tanggal 1 Juni sampai 16 Juni. Dengan program ini AIESEC berharap bisa membentuk pemuda-pemudi Indonesia yang tidak hanya kaya dengan keterampilan untuk bersaing di era global ini, tapi juga membentuk pemuda-pemudi yang sadar akan keberagaman.

Dengan total 3 Bootcamp yang akan diikuti, Local Volunteer akan mendapatkan materi yang diberikan oleh pembicara yang ahli pada bidangnya. Materi dari LV Bootcamp ini antara lain SDG’s Course, Skill Enhancement, dan Cross Cultural Understanding.

Jika kamu pemuda berusia 17 sampai 24 tahun, segera daftarkan dirimu di aiesec.or.id/LVRegistration2024 sampai 20 Mei 2024!

Penulis: Gustian Azmi Zuldan

Picture of Startup Campus

Bagikan Artikel

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x